Publikasi

Pengumuman Hasil Pengambilalihan PT Bank Interim Indonesia (Dahulu PT Bank Rabobank International Indonesia)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Direksi PT Bank Interim Indonesia dahulu bernama PT Bank Rabobank International Indonesia, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia dan berkedudukan di Jakarta Selatan (“Perseroan”), dengan ini mengumumkan hasil pengambilalihan atas 3.719.070 saham yang merupakan 100% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan, yang semula dimiliki oleh:

1. Coöperatieve Rabobank U.A.;
2. PT Aditirta Suryasentosa;
3. PT Antarindo Optima;
4. PT Antariksabuana Citanagara;
5. PT Mitra Usaha Kencana Sejati; dan
6. Tuan Jimmy Lityo.

Setelah seluruh transaksi pengambilalihan seluruh saham Perseroan tersebut, maka pemegang saham Perseroan menjadi:

  1. PT Bank Central Asia Tbk, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia, berkedudukan di Jakarta Pusat, sebanyak 3.719.069 saham yang merupakan 99,999973% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan; dan
  2. PT BCA Finance, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia, berkedudukan di Jakarta Selatan, sebanyak 1 saham yang merupakan 0,000027% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

Susunan pemegang saham Perseroan setelah seluruh proses pengambilalihan tersebut selesai telah diberitahukan kepada dan diterima oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Pengambilalihan ini telah mendapat persetujuan dari seluruh pemegang saham Perseroan dan persetujuan lainnya yang diperlukan, antara lain dari Otoritas Jasa Keuangan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Demikian pengumuman ini disampaikan guna memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam Pasal 133 Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, Pasal 22 junctis Pasal 35 Peraturan Pemerintah No. 28 Tahun 1999 tentang Merger, Konsolidasi, dan Akuisisi Bank, dan Pasal 38 huruf a Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 41/POJK.03/2019 tentang Penggabungan, Peleburan, Pengambilalihan, Integrasi, dan Konversi Bank Umum.

Jakarta, 30 September 2020

PT Bank Interim Indonesia
Direksi

Publikasi Lainnya